Rabu , 17 Januari 2018
Home / Berita / Bone Berhasil Raih WTP Tahun 2016

Bone Berhasil Raih WTP Tahun 2016

Pemerintah Kabupaten Bone di bawah kepemimpinan Dr.H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si. Tahun 2016 menorehkan sejarah yang pertama kalinya Bone Meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

BPK telah melakukan pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Bone.  Atas Laporan Keuangan tersebut, BPK memberikan pendapat atau opini “Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)”. Hal ini merupakan pencapaian opini WTP pertama kalinya diperoleh yaitu melalui Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD TA 2015.

Penghargaan tersebut di serahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. Andi Kangkung Lologau, M.M., Ak. di Auditorium 2 BPK Provinsi Sulsel Jalan. A. Pangeran Pettarani Makassar, Rabu 22 Juni 2016.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Bone, Akbar Yahya, Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle,M.M. Sekertaris Daerah (Sekda) H.A. Surya Darma, Seluruh kepala SKPD dan Camat Se-Kabupaten Bone.

Bupati Bone H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengatakan, dengan perjuangan panjang akhirnya Bone bisa mendapatkan WTP. Semua karena berkat kerjasama semua elemen dengan sinergitas yang kuat.

“Ini adalah kado ulang tahun terindah sepanjang hidup saya karena kenapa, semenjak 2003 WTP hadir dan di selenggarakan tiap tahunnya oleh BPK baru kali ini Bone meraih Wajar Tanpa Pengecualian ini berkat kerjasama dari bapak dan ibu kepala SKPD dan di dukung oleh DPRD Kabupaten Bone yang selalu mendukung kebijakan kami selaku pemerintah daerah,” kata Andi Fahsar.

“Iya Mudah-mudahan Insya Allah Tahun depan Kabupaten Bone bisa meraih prestasi yang sama, namun tentu dibarengi dengan kerja keras dan ketulusan demi nama baik Bone,” tutupnya