Selasa , 25 September 2018
Home / Berita / PENANDATANGANAN BERITA ACARA SERAH TERIMA SOURCE CODE PENGUATAN IMPLEMENTASI SISKEUDES DAN RAPAT KOORDINASI KELISTRIKAN DAN TELEKOMUNIKASI DALAM RANGKA SOSIALISASI PEMBERANTASAN KORUPSI TERINTEGRASI PROVINSI SULAWESI SELATAN

PENANDATANGANAN BERITA ACARA SERAH TERIMA SOURCE CODE PENGUATAN IMPLEMENTASI SISKEUDES DAN RAPAT KOORDINASI KELISTRIKAN DAN TELEKOMUNIKASI DALAM RANGKA SOSIALISASI PEMBERANTASAN KORUPSI TERINTEGRASI PROVINSI SULAWESI SELATAN

Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Source Code Aplikasi Perizinan Online dan TPP (SKP) Online dan Rapat Koordinasi Kepala Daerah se-Sulsel dengan PT PLN dan PT Telkom Sekaligus Sosialisasi Agenda Pencegahan Korupsi Terintegrasi di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu (11/10/2017).

Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPKP) Sulawesi Selatan, Didik Krisdianto mengungkapkan laporan sistem keuangan dana desa (Siskeudes) menjadi salah satu penilaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP), Hal ini dia sampaikan sebelum Penandatanganan Berita Acara Serah Terima  Source Code Aplikasi Perizinan Online dan TPP (SKP) Online dan Rapat Koordinasi Kepala Daerah se-Sulsel dengan PT PLN dan PT Telkom Sekaligus Sosialisasi Agenda Pencegahan Korupsi Terintegrasi.

Ia mengatakan dari 2.550 desa di Sulsel tersisa 556 desa yang belum menggunakan sistem keuangan dana desa.

“Perintah Presiden Joko Widodo bahwa semua harus sudah melaporkan dalam bentuk Siskeudes sehingga kami siap untuk memberikan pelatihan,” katanya.

Ia pun mengatakan kepala desa tak boleh lagi membawa uang puluhan juta kemana-kemana secara tunai.

Acara ini dihadiri oleh Beberapa Kepala Derah beserta Perangkat Daerahnya, Salah satunya Bupati Bone Dr. H. Andi Fahsar M Padjalangi, dan Beserta Perangkat Daerahnya “Ketua DPRD Kab.Bone, Sekretaris Daerah Kab.Bone, Inspektur Daerah Kab.Bone, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kab.Bone, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kab.Bone, Kepala Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab.Bone, Kepala Dinas Komunikasi, Imformatiaka dan Persandian Kab.Bone, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kab.Bone, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Bone, Kepala Unit Layananan Pengadaan Kab.Bone, dan Kepala Desa Terbaik. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *